Kejuaraan Ski Air di Danau Tondano akan Diselenggarakan Jumat Ini, Gubernur Pantau Persiapan.

Tondano, Kabarprima.com -Danau Tondano merupakan lokasi kejuaraan ski air yang bertajuk ‘Minahasa Wakefest 2023’. Gubernur SULUT, Olly Dondokambey, memantau langsung persiapan di Danau Tondano, Rabu (22/11/2023). Kejuaraan Ski Air itu akan berlangsung pada Jumat 24 sampai Minggu 26 November 2023.

Gubernur Olly memastikan agenda yang akan mendongkrak pariwisata SULUT itu siap digelar dan berlangsung meriah. “Panitia sudah persiapkan dengan maksimal. Lokasi sudah hampir final 100%,” kata Olly. Olly menghimbau masyarakat, khususnya yang tinggal di pesisir Danau Tondano secara gotong-royong menjaga kelestarian Danau Tondano. “Kita jaga Danau Tondano demi kelestarian lingkungan dan kesejahteraan warga,” jelas Olly.

Diberitakan sebelumya, Ketua Panitia Pelaksana, Rio Dondokambey menyatakan kesiapan perhelatan Minahasa Wakefest 2023.

Selain olahraga ski air, wakeboard, wakesurf, event skala internasional ini juga akan menampilkan festival budaya, wisata kuliner, souvernir, dan entertainment, seperti yang disampaikan Direktur IWWF Asia, Paul Fong, yang telah datang ke SULUT, sejak pekan lalu.

Dia memastikan lomba ski air, wakeboard, dan wakesurf akan diikuti sekitar 70 atlet terbaik dari sejumlah negara. Fong menjelaskan kegiatan ini bukan hanya menonjolkan olahraga airnya tapi juga mempromosikan keindahan alam bumi nyiur melambai. Pihaknya juga telah merekomendasikan kepada para atlet untuk menetap lebih lama dan melakukan aktivitas menyenangkan seperti diving, hiking, dan hal menarik lainnya.

Selain itu para atlet nantinya akan mempromosikan keindahan alam Danau Tondano dengan mengunggah kegiatan-kegiatan mereka selama mengikuti perlombaan melalui akun media sosial masing-masing.

“Para atlet ini akan menjadi brand ambassador untuk Minahasa,” ucap Paul Fong.

Meski tergolong olahraga ekstrem, namun dia memastikan pelaksanaan event ini telah dipersiapkan secara matang sehingga dipastikan aman.

 

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer