Astaga, Bangkai Ayam Ratusan Ekor Dibuang di Pinggir Jalan Gunung Potong

MITRA, Kabarprima.com – Kelakuan tak beretika kembali dilakukan oknum warga tak dikenal dengan membuang bangkai ternak ayam di kawasan Hutan Gunung Potong Desa Pangu Satu, Kecamatan Ratahan Timur, Kabupaten Minahasa Tenggara.

Hal tersebut diketahui warga pada Kamis 14 September malam, tepatnya disalah satu titik samping jalan raya kawasan Gunung Potong Desa Pangu Satu yang menjadi jalur ramai aktivitas kendaraan.

Warga pun dihebohkan setelah didapati bangkai yang dibuang berkisar ratusan ekor ayam.

Tercium aroma busuk yang mulai mengganggu kenyamanan warga hingga pengendara yang lewat.

“Ini pencemaran lingkungan sekaligus juga menyebar penyakit,” kata Kumtua Pangu

Perilaku tersebut ini diduga dilakukan malam hari oleh oknum tidak bertanggung jawab. Warga menjadi marah, mengingat aksi ini dilakukan sudah berulang kali setelah sebelumnya bangkai babi.

Kelakuan tak beretika itu saat Kabarprima.com menjumpai Hukum Tua Desa Pangu Satu Vence Kountur dan diminta keterangannya Jumat, (15/9/2023)  menyebutkan, jika aksi buang bangkai ayam dikawasan hutan yang notabene wilayah publik adalah tindakan tidak terpuji bahkan tindakan yang dilakukan oknum yang tidak bermoral.

“Ini sudah sangat keterlaluan dan tindakan kurang ajar. Orang yang melakukan tidak punya hati dan martabat,” kecam Hukum Tua Desa Pangu Satu, Fence Kountur.

Menurut Vence perilaku ini bukan tidak sengaja tapi memang sengaja. Ia pun miminta agar pihak terkait cepat bertindak

“Saya rasa bangkai ayam ini dibuang dengan sengaja oleh pihak tak bertanggung jawab. Dan saya berharap kepada pihak kepolisian di Polres MITRA melacak dan mencari oknum tersebut,” tegasnya.

Ia pun meminta kepada masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang berkaitan dengan dampak lingkungan dan kesehatan.

“Saya meminta agar kita sama-sama menjaga lingkungan dari hal-hal yang merugikan. Baik aspek lingkungan dan kesehatan. Apalagi ini musim hujan,jika sampah dibuang sembarangan, nanti bisa berakibat penyakit dan lingkungan kita jadi lingkungan yang tidak sehat,” tutur Kumtua tersebut.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer