Berkat Olly, Polandia Berinvestasi Di SULUT

Manado, Kabarprima.com – Lobi-lobi investasi Gubernur Olly Dondokambey, membuat Sulut berpeluang mendapatkan berbagai peningkatan pemasukan daerah.

Hal itu terlihat saat Duta Besar Polandia Beata Stoczynska kembali mengunjungi Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (14/9/23).

Kedatangan Dubes Polandia yang kedua kalinya ke Bumi Nyiur Melambai ini menunjukan keseriusan Polandia untuk menjalin kerja sama dengan pemerintah Provinsi Sulut.

Dubes Polandia pun disambut langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulut Steven O.E Kandouw.

Diungkapkan Wagub Kandouw, Duta Besar Polandia sangat serius dalam kunjungan kedua kalinya untuk meng-follow up pertemuan dengan Pak Gubernur Olly beberapa waktu lalu ketika kedatangan pertama.

“Kedatangan Dubes Polandia ini,membicarakan lebih jauh terkait investasi di Sulut. Dalam upaya merealisasikan kerja sama spesifik, pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Polandia, membicarakan aspek teknologi pengolahan sampah dalam aspek pembangkit listrik, pendidikan, dan pariwisata,” ungkap orang nomor dua di Sulut ini.

Dimana kata Wagub, para investor ini ingin melihat potensi di  KEK Pariwisata Likupang kerjasama.

“Duta Besar Polandia sangat serius dalam kunjungan kedua kalinya untuk memfollow up kedatangannya yang pertama, membawa kamar dagangnya, dan membawa BKPM-nya,” ungkap Kandouw kepada wartawan usai pertemuan dengan Dubes Polandia.

Kedatangan Dubes Polandia ini, kata Wagub Kandouw, ingin membicarakan lebih jauh terkait investasi di Sulut.

Selain itu kata Wagub Kandouw, Polandia ingin menanamkan modalnya di Sulut,  berkat lobi dari Gubernur Olly Dondokambey.

“Menurut Duta Besar Polandia, Pak Gubernur berhasil meyakinkan Duta Besar tentang komitmen kesiapan dan tekad Pemprov Sulut,” ungkapnya.

“Dia bilang (Dubes Polandia) potensi Sulawesi Utara, baik sumber daya alam, budaya, dan kondisi politik sangat kondusif. Makanya dia ingin investasi terealisasi di Sulut,” jelas Wagub.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer