Breaking News: Harga Kopra Turun di Manado Jelang Hari Raya.

Manado, Kabarprima.com – Turunnya harga kopra di Manado, tentu menjadi kabar kurang menyenangkan bagi petani kopra. Sebab sudah lama mereka menderita lantaran harga kopra sangat rendah.

Sudah berbulan-bulan harga kopra tidak mengalmi kenaikan. Petani di Kota Manado mengeluh karrna saat memasuki hari natal dan tahun baru harga jual kopra turun menjadi Rp 7.700 per kilogram.

Sebelumnya tidak pernah naik hanya dibanderol dikisaran Rp 7.500. Hal tersebut disampaikan oleh Tasman, salah satu petani kelapa asal Kelurahan Bailang Manado, saat menjual kopra di salah satu gudang di Tumintang Manado. Ia mengaku sangat kecewa karena harga kopra harus kembali turun.  

Pasalnya, masuk Nataru banyak kebutuhan harus dipenuhi. “Harapannya setiap petani kelapa, harga kopra bisa kembali naik di hari jelang bulan Desember ini tapi kenyataanya malah turun,” ucapnya, saat ditemui, Sabtu (24/11/2033).  

Ia pun menambahkan harga kopra ini tidak sesuai dengan harga bahan pokok yang makin hari makin naik. “Harga bahan pokok makin naik, tapi harga kopra bukan naik malah makin turun.” tuturnya.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer