Harga Kopra Naik di Manado, Jadi Rp 8.100 per Kilogram

Manado, Kabarprima.com – Harga komoditas turunan kelapa yakni KOPRA di sentra perdagangan Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengalami peningkatan perhari ini, Senin (21/8/2023).

Dari sebelumnya yang hanya mencapai Rp 7.100 per kilogram, sekarang naik menjadi Rp 8.100 per kilogram.

Haris wagania, salah satu warga petani kopra asal belang, saat dijumpai wartawan Kabarprima.com di Kelurahan Calaca, kecamatan Wenang, Kota Manado, yang sedang menjual kopranya, ia mengungkapkan “Kopra naik hari ini, kami bersyukur sebagai masyarakat, kopra menjadi harapan kami petani.”

“Saya paling senang tadi pas di gudang, orang gudang bilang kopra so naik 8.100 kilogram, saya pikir dia badusta tapi ternya betul kopra naik. Ini tentu menjadi harapan bagi kami petani kopra karena bulan-bulan bayar uang sekolah anak-anak. Semoga terus meningkat dan tidak lagi turun.” lanjut haris.

Selain itu, Shanty salah satu kariyawan penjaga gudang kopra saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. “Saat ini harga kopra so naik, senin ini hari so berada dikisaran Rp 8.100 kilogram, dari sebelumnya yang hanya Rp 7.100 kilogram. Berarti naik kan? Mudah-mudahan tetap stabil supaya penjual kopra di sini tidak terlalu murung lagi, dan mudah-mudahan ini juga kabar baik buat dorang petani kopra.” ucapnya.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer